Ada pertanyaan orang-orang SEO terkait kapan sebaiknya audit konten untuk SEO? Artikel ini akan bahas tentang waktu audit konten SEO. Sebelum membaca lebih dalam, sebenarnya setiap praktisi SEO punya cara dan waktunya masing-masing dan ini juga terkait dua hal.
- Topik yang dikelola. Semakin besar topik yang dikelola besar dan kontenya banyak, proses auditing konten bisa jadi lebih lama ketika sumber daya manusianya sedikit.
- Jumlah konten. Apabila jumlah konten yang dikelola masih sedikit, kemungkinan besar juga fokusnya malah untuk upload konten baru untuk membentuk Topic Ownership.
Terus kapan sebaiknya audit artikel atau konten?
Ini hanya beberapa yang biasanya aku lakukan ya dan juga sudah ada minimal 100 konten di webiste tersebut (fokusnya konten artikel).
- Lakukan audit konten yang ada setelah 3 bulan artikel tersebut diterbitkan.
- Tingkatkan frekuensi publikasi dengan mengupdate 1 artikel setiap hari. Jadi, jangan mengedit langsung banyak konten dalam satu waktu. Lebih baik fokus untuk 1-2 artikel saja yang diaudit tetapi yang pembaruan signifikat.
- Terakhir, pastikan melakukan 15% lebih untuk perubahan. Perubahan ini bukan “menambahkan konten” tetapi memang mengubah artikel yang lama menjadi lebih baru dan segar.
Nah, itulah yang bisa aku bagikan terkait dengan kapan waktu terbaiknya ya. Jadi, 3 bulan setelah terbitkan bisa dengan memperkaya isi dari konten dengan 15% pembaruan baru. Semoga bermanfaat artikel terkait Belajar SEO ini.